Dulu Saya Anti-MLM Karena Pernah …

Dulu Saya Anti-MLM karena keterbatasan informasi yang diterima. Seperti mayoritas penduduk Indonesia yang masih sangat alergi terhadap MLM, saya pun begitu, dulu…

Berita Negatif tentang MLM

Pertama, terlalu banyak berita negatif yang bertebaran di luaran sana. Sementara informasi positifnya lebih banyak ditutup-tutupi. 

Pelaku MLM Gadungan

Kedua, banyak pelaku bisnis MLM gadungan, hanya menjadikan MLM sebagai topeng. Padahal sebenarnya yang mereka jalankan itu money game

Korban Money Game

Ketiga, banyak orang yang menjadi korban money game dan orang-orang menyamaratakan MLM dengan money game. Sehingga citra MLM menjadi negatif.

Kasus ketiga ini pernah menimpa saya. Waktu itu saya kehilangan sekitar 60 Juta Rupiah gara-gara ikut money game dan saya tidak tau kalau itu money game. Saya hanya tau model seperti itu namnya MLM. Sejak saat itulah saya benci MLM, saya skeptis terhada MLM. Bagi saya, ornag bicara MLM itu bullshit..!!!!

Money Game, Binsis MLM, Perbedaan MLM dan Money Game, Korban Money Game, MLM Gadungan, Money Game Berkedok MLM

Ternyata belakangan saya baru tau kalau MLM dan money game itu beda.

Perlu Anda ketahui, MLM itu beda money game. Salah satu ciri money game adalah mengandalkan perekrutan anggota untuk mendapatkan bonus, bukan berdasarkan penjualan produk. sumber uang bonus didapatkan dari member yang direkrut atau member masuk berikutnya. Tidak ada produk apa pun. Kalaupun ada produk, itu hanya kamuflase dan nilainya jauh di bawah nilai uang yang dikeluarkan.

Sementara Money Game yang berkedok MLM biasanya mereka menggembor-gemborkan bahwa di MLM mereka itu TIDAK ADA TUTUP POIN. Ya, jargon “tidak ada tutup poin” menjadi senjata mereka untuk menarik minat prospek agar semakin banyak yang mau menjadi member.

Orang-orang pemalas dan maunya kaya dengan cara instant akan mudah tergiur dan terjebak dengan model bisnis money game seperti itu. 

Facebooktwitterlinkedinmail