Hidup adalah Proses Pengembaraan, Bukan Tujuan


Setiap perjalanan menggapai keinginan, cita-cita, atau harapan pasti menemui rintangan. Janganlah berharap tidak ada rintangan, melainkan berharap diri kita memiliki kemauan dan kemampuan untuk melewati rintangan tersebut. Dengan begitu, kita akan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan pantas mendapatkan apa yang diimpikan. Ya, Hidup adalah Proses Pengembaraan, Bukan Tujuan.

Hidup-adalah-Proses-Perjuangan

Hidup ini penuh perjuangan. Tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa perjuangan, tidak ada keberhasilan hidup tanpa peluh, keringat, dan air mata. Bahkan, Thomas Alva Edison berkata, “Kesuksesan adalah 1% kegeniusan dan 99% adalah kerja keras.” Semakin kita merasakan perjuangan hidup, semakin dekat pula penemuan kita akan makna kehidupan yang sesungguhnya.

Jangan melihat ‘tujuan’ sebagai akhir dari sebuah perjalanan, tetapi jadikan tujuan sebagai bagian dari perjalanan itu. Maka kita akan terus mempunyai semangat untuk menuju tujuan demi tujuan tanpa henti.

Indahnya-Perjuangan

Jangan khawatirkan bagaimana dan siapa kita saat ini, karena “seribu langkah selalu diawali dengan satu langkah; hal besar selalu berawal dari hal kecil; seorang profesional berawal dari seorang amatir.’ Jangan pernah berhenti, teruslah melaju dan pantang menyerah menghadapi segala rintangan, dan dengan demikian tanpa disadari, kita semakin dekat dengan tujuan yang hendak dicapai dan akan semakin tangguh karena telah melalui semua hal yang membuat kita pernah tergelincir dan terjatuh.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tags: , , , ,